Monday, February 4, 2008

Liverpool Akhirnya Menang



Liverpool - Setelah pada lima pertandingan terakhir tak bisa menang, Liverpool akhirnya memetik poin penuh di pekan ke-25. Menjamu Sunderland, The Reds menang 3-0.
Inilah kemenangan pertama Liverpool sejak akhir Desember lalu. Dari lima laga yang mereka jalani di sepanjang bulan Januari, cuma empat poin yang bisa dikumpulkan hasil empat kali bermain imbang dan sekali kalah.
Tambahan tiga poin membawa Steven Gerrard cs naik satu anak tangga ke urutan enam dengan poin 40. Dengan masih memiliki satu pertandingan sisa, The Kop tertinggal 20 angka dari Arsenal di puncak klasemen.
Sementara Sunderland turun dua strip ke urutan 16. The Black Cats kini mengoleksi 23 poin hasil enam kemenangan, lima kali imbang dan menderita 14 kekalahan.
Memainkan Peter Crouch sebagai starter untuk bertandem dengan Fernando Torres, Liverpool tak banyak memiliki peluang di babak pertama. Meski mampu menguasai pertandingan, gelombang serangan tuan rumah lebih sering terhenti di barisan pertahanan Sunderland.
Satu- satunya peluang matang yang dimiliki Liverpool datang di menit 37. Setelah menerima umpan dari Jermaine Pennant yang menipu dua bek Sunderland, Crouch melepaskan crossing yang tepat mengarah ke Torres, tapi tandukan topskorer Liverpool itu mengarah tepat ke pelukan Craig Gordon.
Di awal babak kedua penampilan Liverpool masih belum membaik, meski kemudian mampu memecah kebuntuan di menit 57. Meneruskan tembakan Gerrard yang terhadang bek lawan, Jamie Carager melepaskan crossing yang ditanduk dengan sempurna oleh Crouch ke dalam gawang Sunderland.
Unggul satu gol membuat The Kop makin semangat menyerang, peluang lain pun tercipta melalui Crouch meneruskan umpan Pennat. Namun kali ini aksi gemilang Gordon menghindarkan striker jangkung itu merayakan selebrasi gol keduanya.
Adalah Torres yang kemudian mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola yang dibelokkan Crouch, striker Spanyol itu menambah jumlah golnya menjadi 12 usai menaklukkan Gordon. Liverpool memimpin 2-0.
Di menit 73 Sunderland berpeluang menyamakan kedudukan setelah Carrager menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Namun klaim penalti yang diminta kubu tamu tak digubris wasit.
Peluang skuad besutan Roy Keane berikutnya datang dari tandukan Jonathan Evans yang dengan gemilang diblok Pepe Reina. Roy O'Donovan yang me-rebound bola juga tak mempu mengubah skor karena terhadang Crouch.
Satu menit sebelum bubaran, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Pennant dijatuhkan Nyron Nosworthy di muka gawang. Eksekusi Gerrard yang sempat mengenai tangan Gordon menutup pesta kemenangan Liverpool.

No comments: