Wednesday, February 6, 2008

Sanksi untuk Tujuh Kartu Kuning MU



Manchester - Kerugian Manchester United setelah main imbang dengan Tottenham Hotspur bukan cuma kehilangan puncak klasemen dan absennya Wayne Rooney untuk derby Manchester. MU juga kena denda Rp 452 juta.
Adalah tujuh kartu kuning yang didapat pemain MU yang membuat FA menjatuhkan sanksi tambahan buat "Setan Merah". Berdasarkan regulasi, tim yang mendapat minimal enam kartu kuning dalam satu pertandingan memang akan dikenai sanksi berupa denda.
Diberitakan BBC, Selasa (5/2/2007), untuk kartu kuning yang diterima Edwin van der Sar, Cristiano Ronaldo, Wes Brown, Nani, Nemanja Vidic, Wayne Rooney dan Carlos Tevez, MU harus membayar denda 25.000 poundsterling atau sekitar Rp 452 juta.
Sanksi tersebut belum berhenti sampai di situ. Jika di sisa musim ini MU kembali mendapat minimal enam kartu kuning dalam satu pertandingan, hukumannya akan bertambah menjadi 50.000 poundsterling.
Meski begitu MU tak mendapatkan sanksi indisipliner menyusul protes yang dilancarkan beberapa pemainnya setelah Dimitar Berbatov menjebol gawang Edwin van Der Sar. Beberapa pemain MU branggapan Jermaine Jenas lebih dulu handball sebelum gol tersebut terjadi.
"Saya pikir mereka beruntung dengan gol itu. Itu handball dan entah kenapa hakim garis tidak melihat hal itu. Saya berada di belakangnya dan saya bisa melihatnya, entah kenapa hakim gari tidak. Itulah kenapa saya memprotesnya," ungkap Rio Ferdinand mengomentari pertandingan yang berakhir 1-1 itu.
Ferdinand dan Van der Sar bukan satu-satunya yang memprotes gol tersebut. Usai pertandingan Sir Alex Ferguson juga mempertanyakan keadilan wasit yang dianggapnya menerapkan sanksi yang berbeda untuk kedua tim.

No comments: